Wisata Kebun Raya Purwodadi Malang

Diposting oleh Hulu on Minggu, 07 Februari 2016

Ketika kita ingin mengunjungi tempat wisata di Malang yang kaya akan tumbuhan, mungkin kebun raya Purwodadi adalah tempat mungkin bisa kita kunjungi. Sejatinya, kebun raya ini merupakan cagar alam dan konservasi flora dan menyimpan berbagai macam tumbuhan seperti anggrek, bougenville, dan juga berbagai macam tumbuhan hijau yang lainya. Kebun raya ini berjarak sekitar 24 KM dari kota Malang arah kota Surabaya. Ketika kita ingin menyejukan pikiran dan tubuh kita, kita bisa mengunjungi kebun raya ini untuk menikmati sejuknya kawasan cagar alam ini. Kebun raya Purwodadi memiliki lahan yang luas sehingga disarankan kita menggunakan sepeda motor untuk bisa berkeliling di sekitar kebun raya.

Ketika kita ingin mengunjungi kebun raya purwodadi, maka kita bisa menikmati berbagai macam tumbuhan yang berwarna hijau yang menyujukan mata. Ketika kita sampai di gerbang depan kebun raya, kita akan disambut dengan jalan raya dan juga taman hijau yang akan menengkan mata kita. Lapangan yang ada di kanan dan kiri jalan merupakan spot favorit bagi para pengunjung yang sedang berhenti sejenak untuk melepas lelas. Banyaknya tumbuhan dan juga rumput membuat kebun raya ini menjadi destinasi yang cocok untuk keperluan piknik, namun tetap saja kita harus menjaga kebersihan lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya dan tidak mengotori kebun raya.

Tempat favorit yang lain yang bisa kita kunjungi di kebun raya purwodadi adalah Taman Bougenville. Taman ini menjadi tempat favorit bagi wisatawan karena di taman ini kita bisa melihat berbagai macam Bougenville mulai dari warna merah hingga warna ungu. Warna ungu menjadi salah satu warna yang banyak digemari oleh para pengunjung karena warna ini merupakan warna yang sangat cantik. Banyaknya bangunan yang indah menjadikan kebun raya ini layak dijadikan tempat untuk beristirahat dan juga sebagai tempat destinasi wisata. Bangunan seperti gedung konservasi flora adalah salah satu bangunan terbaik yang ada di dalam kebun raya ini. Selain berguna untuk balai pertemuan, gedung ini juga berguna sebagai tempat kita untuk berteduh.

Selain bangunan konservasi flora, di tempat ini terdapat gazebo taman Bougenville. Di tempat ini kita bisa menyejukan badan kita saat kita berpanas panas ria setelah seharian berkeliling kebun raya. Ada air terjun tersembunyi yang ada di kebun raya ini, namun untuk mengaksesnya, kita harus mengambil jalan memutar dan jalan turunan yang sangat tajam. Kita tidak bisa langsung menuju air terjun dari kebun raya karena belum ada aksesnya. Itulah beberapa macam contoh mengenai wisata malang kebun raya purwodadi dan semoga saja artikel ini bermanfaat untuk kita semua. Kediri Kuliner Prediksi Bola