Manfaat Tanaman dan Makanan Organik Jasa Catering

Diposting oleh Hulu on Minggu, 10 Mei 2015

Selain mengonsumsi makanan organic sudah menjadi tren baru di masyarakat, tentu saja makanan organic memiliki banyak kesehatan, baik itu bagi kesehatan atau pun bagi lingkungan. Manfaat paling besar karena kandungan gizinya yang lebih tinggi.

Proses tanaman organic sangat alamiah, tanpa zat-zat kimia seperti pestisida ataupun bahan kimia lainnya, oleh karena itu proses pertumbuhannya benar-benar melalui proses alami. Tentu saja, proses alami dari sebuah tanaman ini akan sangat menyehatkan tubuh kita.

Dengan mengonsumsi makanan organik, berarti kita mengurangi konsumsi bahan kimia yang berbahaya. Bahan kimia yang berbahaya dan dosis yang tinggi dapat memengaruhi tubuh kita selama bertahun-tahun.

Terhadap lingkungan, seperti area dan lahan tanah akan terganggu jika suatu tanaman berproses dengan menggunakan bahan-bahan kimia. Oleh karena itu, dengan menanam tanaman organic, maka kita ikut berperan menjaga lingkungan kita berproses dengan baik. Melalui pertanian organic ini juga mampu mengurangi polusi air tanah karena tidak ada pestisida yang kita gunakan dalam prosesnya.

Ketika buah dan sayuran tumbuh secara alami tanpa campur tangan pestisida, keduanya akan menghasilkan lebih banyak phytochemical (vitamin dan antioksidan). Hal ini tentu saja akan membuat makanan kita lebih bergizi.

Tanaman organic, baik itu buah-buahan atau pun sayuran berarti tidak memiliki proses radiasi kimia. Memang akan menjadikan bahan makanan tersebut cepat ‘rusak’, namun makanan ini akan lebih aman dan sehat untuk dikonsumsi.

Oleh karena itu, Nandyca Catering Malang pun melihat hal ini menjadi sesuatu yang sangat penting. Baik itu bagi lingkungan atau pun bagi kesehatan pelanggan. Nandyca Catering sudah menjalankan proses penanaman organic ini sejak lama, di halaman dapur, Nandyca Catering Malang menanam sendiri beberapa bahan makanannya, seperti daun seledri, lalapan, brokoli, kol, wortel, hingga cabe dan basil.
Kediri Kuliner Prediksi Bola