5 Cara Mengatasi Rasa Malas Olahraga

Diposting oleh Hulu on Sabtu, 17 Januari 2015

Orang sejagad ini hampir semua tahu dan faham bagaimana nikmatnya memiliki tubuh sehat dan bugar. Hanya saja untuk mendapatkan tubuh yang sedemikian baik itu butuh usaha. Dan salah satu jalan terbaiknya adalah rutin melakukan olahraga.

Nah, pada kalimat itulah yang terkadang orang mengevaluasi lagi komitmennya untuk memiliki tubuh sehat. Hari Sabtu-Minggu begini memang waktu yang sangat cocok untuk olahraga. Selain libur dengan berbagai kegiatan wajib, Sabtu minggu juga moment baik untuk me-refresh tubuh kita setelah sepekan penuh kita ‘hajar’ dengan berbagai rutinitas.

Siapkah anda memulai olahraga pagi ini. Ada sebagian yang siap ada sebagian lagi menumpuk alasan untuk membenarkan keengganannya berolah raga.

Kali ini bagi anda yang sedang malas berolah raga dengan alasan puasa, sibuk atau mungkin lagi asyik dengan game, ada baiknya jika anda menyimak tulisan dibawah ini.

1. Jika anda malas, maka berdirilah. Tarik nafas dalam-dalam, pejamkan mata dan bayangkan bagaimana enaknya tubuh Anda setelah berolahraga. Lakukan itu minimal 3 kali hingga semangat itu benar-benar hadir dalam diri anda.

2. Jika oleh raga sendiri di rumah malas. Ada baiknya jika anda melakukann ya ramai-ramai. Buatlah janji dengan kawan atau pelatih kebugaran jika memang anda ingin olahraga di gym. Janji penting untuk kita. Jika sudah membuat janji, Anda akan sungkan mengingkarinya dan merasa wajib untuk memenuhi janji tersebut, meski saat itu merasa malas berolahraga.

3. Buat ‘kejutan’ kecil dalam agenda olah raga anda. Contohnya menyempatkan diri relaksasi di sauna, atau melakukan kegiatan-kegiatan lain yang itu bisa membuat anda lebih semangat.

4. Ciptakan mimpi mempunyai tubuh atletis pada diri anda. Jika perlu, bawalah foto selebritas yanga anda suka dengan dengan tubuh sehat yang anda idamkan.

5. Jika suasana olah raga anda tidak nyaman. Maka redamlah dengan dengarkan saja lagu-lagu kesukaan di iPod anda sambil tetap menggerakkan kaki dan tangan anda.

- Malang - Kediri Kuliner Prediksi Bola